Apa tersebut robotik || kuliah komputer di Pekanbaru ( i-tech ) / apa tersebut robotik || kuliah komputer di Pekanbaru

Apa tersebut robotik || kuliah komputer di Pekanbaru ( i-tech ) / apa tersebut robotik || kuliah komputer di Pekanbaru 





Alamat: ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
Anda berangjangsana 2 bulan yang lalu


Provinsi: Lampung
Telepon: (0725) 44430


Kuliah sambil kerja
kuliah komputer di Pekanbaru ( i-tech ) | Robotik merupakan ilmu tentang robot, yang merupakanmesin yag dapat meniru tindakan tertentu manusia. Ada robot yang dapat secara otomatis menanggapi kondisi lingkungan sekitarnya. Istilah robot berasal dari kosa kata Ceko robota, yang berarti “kerja paksa”. Umumnya robot menggarap tugasnya serupa laksana budak. Mereka bekerja dalam jangka waktu sangat lama dan untuk satu rangkaian tugas berulang-ulang.

Ada jenis robot uji coba yang dipakai oleh para kawakan untuk meneliti seberapa serupa gerak-gerik mereka sewaktu menirukan gerak manusia. Robot dapat diprogram untuk mengerjakan tugas-tugas yang menurut manusia tergolong menjemukan atau tidak menyenangkan.

Jika sirkuit elektronik dan seluruh mekanismenya terlindung, robot pun dapat beroperasi di dalam kondisi berbahaya. Robot Mampu menangani bahan radioaktif, menyemprotkan cat di ruangan yang penuh asap, bekerja jauh di bawah air, dan menjelajahi lingkungan-lingkungan yang tidak lumayan bersahabat seperti di permukaan Mars. Robot juga dipakai untuk mendeteksi dan menjinakkan bom serta ranjau darat.

Jenis-Jenis Robot Biasanya robot dalam dunia industri merupakan jenis robot berlengan, yang memiliki sendi mekanik yang memungkinkan mereka bergerak dengan lancar. Robot tipe ini juga dapat mengubah panjang lengannya sesuai dengan kebutuhan. Tenaga penggerak lengan bersumber dari sistem hidraulik atau pneumatik. Jumlah arah gerak dari suatu lengan robotik disebut derajat kebebasan. Sendi yang dapat memutar, bergerak ke atas dan ke bawah, dan bergerak menyamping berarti memiliki tiga derajat kebebasan.

Pada ujung lengan robotik terdapat sebuah alat yang disebut efektor ujung, entah berupa telapak tangan yang dapat mencengkeram, penyemprot, laser , pemotong dan pengelas logam, atau piranti lain. Unit mikroprosesor memberikan instruksi guna motor yang ada di dalam lengan robotik untuk menempatkan posisi efektor ujungnya secara tepat di atas tempat-tempat yang dituju.

Komentar