Kuliah Komputer Di I-TECH COURSE Pengertian wireless | Kuliah Komputer Di Pekanbaru I-TECH COURSE

Kuliah Komputer Di  I-TECH COURSE Pengertian wireless | Kuliah Komputer Di Pekanbaru I-TECH COURSE



Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. , Kabupaten , Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077

 Komputer Di  I-TECH COURSE,  Pengertian wireless ialah jaringan tanpa kabel atau disebut pun nirkabel yang memanfaatkan udara sebagai media transmisi untuk mengirimkan gelombang elektromagnetik.

Wireless telah ditemukan sejak semua ilmuwan mengejar radio dan pun radar yang dioperasikan memakai wireless. Beberapa model perlengkapan yang memakai wireless diantaranya ialah GPRS guna navigasi, telepon selular, telepon cordless, alat-alat komputer, remote control, satelit televisi, dan wireless LAN.


kuliah komputer di kota pekanbaru i-tech
Cara Kerja Wireless
Prinsip kerja wireless serupa dengan walky talky dan transreceiver. Pada wireless, transreceiver dipegang oleh adapter yang mempunyai faedah untuk mendeteksi adanya jaringan wireless pada komputer melewati radio.

Jika telah terdeteksi, lantas lakukan otentikasi pemakai. Jenis data apapun yang dikirim dari komputer atau laptop akan diolah melalui adaptor wireless dari format digital 0s dan 1s menjadi sinyal radio berbentuk analog.

Fungsi Teknologi Wireless
Nirkabel mempunyai sejumlah fungsi unik seperti :



Pemakai tidak memiliki batas ruang gerak pada jarak cakupan dari satu titik pemancar WIFI.
Sistem WIFI bisa diperkuat dengan perlengkapan khusus, contohnya booster.
Wireless sebagai WIFI dapat dipakai dengan gampang dengan ongkos pemasangan yang murah.
Area jangkauannya lebih fleksibel.
Wireless memberi kemungkinan untuk LAN guna dipasang tanpa kabel sampai-sampai mengurangi ongkos pemasangan.
Wireless Access Point (WAP) mempunyai faedah untuk menata lalu lintas data.
WAP juga bermanfaat sebagai hub atau switch yang menghubungkan jaringan lokal dengan wireless.
Dapat dipakai untuk menata access point supaya menjalankan faedah sebagai DCHP server.
Dapat dipasang di lokasi outdoor.
Kelebihan Wireless
Wireless, sebagai sebuah akibat dari pertumbuhan teknologi pastinya mempunyai sejumlah kelebihan, diantaranya ialah adanya pembangunan jaringan dalam sebuah kelompok cepat dengan ongkos pemeliharaan yang relatif murah, gampang untuk direlokasi dan pun dikembangkan, infrastruktur dengan dimensi kecil, sumber file dapat dialihkan tanpa pertolongan kabel, serta praktis dan gampang disetting.

Kekurangan Wireless
Meskipun tidak sedikit kelebihan yang dipunyai oleh wireless, tetapi tetap ada kelemahan yang membutuhkan penyempurnaan. Adapun sejumlah kekurangan dari wireless ialah keamanan dan kerahasiaan data menjadi tidak cukup terjamin, adanya interfensi pada gelombang radio, terkadang terjadi keterlambatan, ongkos peralatannya lumayan besar, produknya tidak cukup kompatibel, kualitas sinyal diprovokasi oleh cuaca, dan dimungkinkan terjadinya penyadapan koneksi.
Tags

Komentar