Kuliah komputer di pekanbaru Riau|Kuliah komputer|Kuliah komputer I-TECH

Kuliah komputer di pekanbaru Riau|Kuliah komputer|Kuliah komputer I-TECH




Kuliah komputer di pekanbaru

kemah Kerja Bakti Mahasiswa ( KKBSM ) 2018 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang dilakukan pada 23 s/d 25 November 2018 di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat.

Dipimpin langsung oleh Dekan Fasilkom H. Fajrizal, SP., M.Kom, didampingi Ketua Pelaksana KKBSM Muhamad Sadar, SE M.Kom, dan Ketua BEM Fasilkom Sho Kegiatan yang melibatkan civitas akademika Fasilkom yang dibuntuti 185 peserta, panitia dosen & karyawan 21 orang, dan 20 panitia mahasiswa, serta pun melibatkan bagian TNI, Polri, serta Pemda Kabupaten Limapuluh Kota. Bekerja sama dengan Kodim 0306 Limapuluh Kota, Polres Limapuluh Kota, pemkab diwakili Camat Harau, Badan SAR daerah, ormas dan pramuka.

Dekan Fasilkom Unilak Fajrizal, KKBSM ini, bertujuan menjalin silaturahmi antara peserta dengan dosen, peserta dengan sesama peserta, peserta dengan senior.



Kegiatan ini mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat untuk memupuk jiwa sosial mahasiswa dan dosen. Rangkaian pekerjaan yang dilakukan mencuci sejumlah aliran sungai di Lembah Harau. Diteruskan dengan outbond dan fun game pada hari penutupan. post wahyu Posted in KKBSM
Tagged FASILKOM, Fasilkom Unggul 2025, KKBSM, KKBSM FASILKOM, Prestasi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, UNILAK
FASILKOM UNILAK JUARA 2
WAHYUDI ARIADI
LEAVE A COMMENT


FASILKOM UNILAK_ OLIMPIADE TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (OTIK) ke 10 yang diadakan pada Tanggal “7 – 8 November 2018” di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. OTIK (Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi) adalahpekerjaan lomba dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan inidiselenggarakan semenjak tahun 2009. Kesuksesan OTIK-1 (2009), OTIK-2 (2010), OTIK-3 (2011), OTIK-4 (2012), OTIK-5 (2013), OTIK-6 (2014), OTIK-7 (2015), OTIK-8 (2016) dan OTIK-9 (2017) sekarang dilanjutkan denganpengamalan OTIK 10 di Tahun 2018 ini. Adapun jenis kompetisi yang bakal diolimpiadekan pada OTIK-10 ini menurut 2 kelompok peserta olimpiade :

Kategori Pelajar SMU/ SMK/ MA/ Sederajat:

Ranking 1
Animasi
Desain Web
IT Networking
Kategori Mahasiswa D3/ D4/ dan S1:

Karya Tulis Ilmiah (sesuai tema OTIK 10)
Pemrograman (Java dan PHP)
Android Innovative Application
Technopreneur
Fasilkom mengirim sejumlah tim guna mengekor lomba otik-10. Dalama pagelaran lomba otik-10 Fasilkom UNILAK sukses meraih juara 2 dalam katagori “karya tulis cocok tema otik-10” dengan tema karya tulis ilmiah sistem pemilu online memakai cara blockchain. Selamat untuk Ramadhan Habibi (Ketua), Dadang Rukmana, Ade Putra, dan Bapak Syahtriatna. D sebagai dosen pemandu yang sukses meraih juara. walaupun mereka tetap duduk di semester 3 namun mereka mapu berlomba dengan perguruan tinggi lain, dari 30 karya ilmiah yang turut dalam kompetisi menjadi juara 2ialah sebuah kebanggan untuk Fasilkom UNILAK next otik-11 anda rebut juara utk seluruh katagori lomba. Terimakasi sokongan seluruh pihak yang sudah menyokong semoga ini bukan prestasi terakhir dari mahasiswa Fasilkom karna masih tidak sedikit bibit unggul guna mengukir prestasiguna Fasilkom Unilak.



Posted in Prestasi
Tagged FASILKOM, Fasilkom Unggul 2025, Juara, Lomba, OTIK-10, Prestasi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, UNILAK
Kejuaraan Dekan Futsal Cup FASILKOM UNILAK 2018 sudah Usai.
WAHYUDI ARIADI
LEAVE A COMMENT
FASILKOM UNILAK – Kejuaraan Dekan Futsal Cup FASILKOM UNILAK 2018 sudah Usai.



Kejuaraan yang dilakukan di area Stadion Khaharudin Nasution Rumbai – Pekanbaru tepatnya Sabtu malam, 27 Oktober 2018 berlokasi di GOR Basketball sah diblokir oleh Wakil Dekan III FASILKOM UNILAK Bapak Muhamad Sadar, SE,M.Kom. Tingkatan sekolah SMA / SMK sederajat bertanding dengan paling sengit dan mempertaruhkan nama baik sekolah masing – masing, dari pertandingan antar 32 sekolah selesai final SMAN Olahraga Provinsi Riau VS SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Final Dekan Cup yang dilakukan pada sabtu malam tersebut dihadiri oleh Supporter yang menciptakan keadaan gor basketball bergema dengan sokongan sarat guna keduakesebelasan yang bertanding. Pada babak 2 x 15 menit sukses membawa SMAN OLAHRAGA PEKANBARU menang dengan skor yang lumayan unggul yakni 11 – 1. Dengan demikian SMAN OLAHRAGA sukses menggondol piala Dekan Cup dansebanyak duit dengan total Rp 5.000.000, sementara SMAN 1 Pangkalan Kerinci mesti puas dengan juara kedua dengan piala dan sebanyak duit dengan total Rp 3.000.000 dan pada posisi ketiga dari SMAN 3 Tualang yangmembawa kembali piala dan sebanyak duit dengan total Rp 1.500.000. Di samping memperebutkan juara panitia Dekan Futsal Cup FASILKOM UNILAK pun menyerahkan penghargaan guna top scor dan suporter terheboh, pemain yang meraih TOP SCORE dari SMAN Olahraga Provinsi Riau ”Jihad Ramadhan” dengan mencetak 9 gol dan sukses membawa kembali duit tunai Rp 500.000 serta Best Suporter terheboh dimenangkan oleh murid – siswi dari SMK MUHAMMADIYAH 1 Pekanbaru



Berakhirnya pertandingan Dekan Futsal Cup FASILKOM UNILAK sah diblokir oleh Wakil Dekan III FASILKOM UNILAK Bapak Muhamad Sadar, SE, M.Kom berpesan guna terus menjunjung nilai sportifitas dan pantang menyerah kalah menang tersebut urusan yang wajar. Ia pun bercita-cita semoga tahun depan ajang Futsal Dekan Cup

Komentar