Kuliah komputer di pekanbaru (I-TECH)|Kuliah komputer terbaik

Kuliah komputer di pekanbaru (I-TECH)|Kuliah komputer terbaik

 kuliah komputer di pekanbaru i-tech
Universitas Komputer Indonesia
Logo unikom baru.jpg
Moto Quality adalah Tradisi Kami
Didirikan 28 Agustus 2000
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Eddy Soeryanto Soegoto
Lokasi Jl. Dipatiukur no 114-116Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Kampus Urban
Warna Biru
Situs web unikom.ac.id
Universitas Komputer Indonesia (disingkat UNIKOM) adalah  sebuah perguruan tinggi swasta yang ada di kota Bandung, Jawa Barat, terletak bertempat  di Jl.Dipatiukur No 112-114. Rektornya kompilasi  ini dijabat oleh Dr. Ir.Eddy Soeryanto Soegoto
Kumpulan  isi
1 Sejarah
2 Fakultas
3 Fasilitas
4 Pranala luar
Sejarah
Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Beroperasi sah  Berdiri PADA hari Selasa, Tanggal 8 Agustus 2000  Menurut  Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 126 / D / 0/2000.
Awalnya dibuka  pada bulan Juli tahun 1994 saat didirikan Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman, disingkat LPKIG, didirikan  di jalan Dipati Ukur 102 Bandung. Dengan 1 ruang ruang belajar berkapasitas 50 orang dan 1 laboratorium komputer dengan 25 unit komputer, Lembaga ini meluncurkanprogram edukasi  1 tahun dengan 5 studio program yaitu  Ahli Komputer Aplikasi Bisnis, Ahli Komputer Keuangan & Perbankan, Ahli Komputer Akuntansi & Perpajakan, Ahli Komputer Manajemen & Pemasaran dan Sekretaris Eksekutif. Jumlah peserta edukasi  pada tahun kesatu  ini peserta  233 siswa.
Pada tahun kedua, 1995, dimulai  jenjang edukasi  3 tahun untuk mengisi  animo murid  tahun kesatu yang dibutuhkan  memperdalam ilmunya, disamping berusaha memperpanjang pengembangan pengembangan. Pada tahun ini juga dimulai  program studi baru, diluncurkan  : Ahli Komputer Teknik Informatika, Ahli Komputer Manajemen Informatika dan Sekretaris Eksekutif. Ruang kelas diperbanyak  menjadi 2 buah dan laboratorium komputer menjadi 2 buah dengan jumlah siswa berjumlah  457 orang.
Pada tahun ketiga, 1996, dilaksanakan  disetujui gedung kuliah baru ditempatkan  di jalan Dipati Ukur 116 (gedung FISIP sekarang), bersamaan dengan pemindahan pusat administrasi dan perkantoran. Digedung baru ini dilaksanakan  disetujui 1 (satu) Lab. Komputer, 5 (lima) Ruang Kuliah, Ruang Dosen dan Ruang Kemahasiswaan. Jumlah pelajar  dari tahun 1996 sampai  tahun 1998 meningkat  dari 632 orang menjadi 1184 orang.
Pada tahun dibuka, 1998, dibuka  pembangunan Kampus baru (Gedung Rektorat / Kampus-1 sekarang) berlantai 6 (enam) di jalan Dipati Ukur 114. Pembangunan Kampus baru ini dapat ditamatkan  pada bulan Agustus 1999, sampai-sampai  pada mula  perkuliahan bulan September 1999 sudah  dapat digunakan.
Mencermati dinamika peserta didik dan pengembangan Institusi kedepan, pada tanggal 24 Desember 1998 mendirikanlah Yayasan Sains dan Teknologi dan menyelesaikan dengan pengusulan  mendirikan STIMIK IGI dan STIE IGI ke DIKTI. Pada bulan Juli 1999 STIE IGI diresmikan dengan keluarnya SK Mendiknas no. 119 / D / O / 1999 dengan 5 program studi: Akuntansi S1, S1 Manajemen, Manajemen Pemasaran D3, Keuangan Perbankan D3 serta Akuntansi D3. Pada bulan Agustus 1999 STIMIK IGI diresmikan dengan keluarnya SK Mendiknas no. 143 / D / O / 1999 dengan 5 program studi: Teknik Informatika S1, Manajemen Informatika D3, Teknik Komputer D3, Komputerisasi Akuntansi D3 serta Teknik Informatika D3.
Agar Sistem Pendidikan lebih Efisien, Efektif, Produktif dengan Struktur Organisasi yang lebih baik, enam bulan kemudian dilaksanakan  meminta ke DIKTI untuk membuat  Merger kedua Sekolah Tinggi di atas menjadi Universitas. Pada hari Selasa, tgl. 8 Agustus 2000 keluarlah SK MENDIKNAS no. 126 / D / O / 2000 atas Universitas Komputer Indonesia yang disingkat dengan nama UNIKOM. PADA SK ITU  Sekaligus diperbolehkan  dibukanya 11 Program Studi baru: Teknik Komputer S1, Manajemen Informatika S1, Teknik Industri S1, Teknik Arsitektur S1, Perencanaan Wilayah Dan Kota S1, Ilmu Hukum S1, Ilmu Komunikasi S1, Ilmu Pemerintahan S1, Desain Interior D3 , Desain Komunikasi Visual S1 dan Desain Komunikasi Visual D3.
Sejak berdirinya pada tahun 2000, masing-masing UNIKOM menerima 2.000 siswa baru. Terakhir pada tahun 2005 yang kemudian  diterima sebanyak  2.510 mahasiswa baru. Hingga tahun akademik 2006/2007 ada 6 Fakultas dan 23 Program Studi di UNIKOM dengan jumlah mahasiswa jumlah  8,740 orang yang berasal dari sekian banyak  pelosok tanah udara dan dari luar negeri yang sedang menempuh edukasi  di UNIKOM.

Terakhir, menginjak  tahun 2009, UNIKOM telah membina  sebuah gedung baru di samping gedung rektorat, yang merupakan  renovasi sementara pembangunan dari gedung 1 yang dulunya juga digunakan  sebagai cikal akan  LPKIG. Direncanakan gedung ini bakal  dilewati 10 lantai, dan dilewati  pada tahun 2012. Di samping  gedung baru, UNIKOM pun  telah sukses  mengakusisi gedung bekas STMIK Jabar, yang sedang di  seberang gedung 4. Gedung ini kemudian digunakan  sebagai kampus fakultas sastra dan desain visual.

Mulai tahun doktrin  2009-2010 UNIKOM sudah membuka program Pasca Sarjana (S2) guna  bidang studi Magister Manajemen dan Magister Sistem Informasi.

Fakultas
Berikut ini adalah  fakultas-fakultas yang ada  di UNIKOM, melalui program studinya masing-masing, baik yang jenjang strata 1 (sarjana - S1), atau yang diploma 3 (ahli madya - D3)

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Teknik Komputer (S1 dan D3)
Teknik Informatika (S1)
Teknik Industri (S1)
Teknik Sipil (S1)
Teknik Elektro (S1)
Teknik Arsitektur (S1)
Perencanaan Kota dan Regional (S1)
Manajemen Informatika (S1 dan D3)
Komputerisasi Akuntansi (D3)
Fakultas Ekonomi
Manajemen (S1)
Akuntansi (S1 dan D3)
Manajemen Pemasaran (D3)
Keuangan dan Perbankan (D3)
Fakultas Hukum
Ilmu Hukum (S1)
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Ilmu Komunikasi (S1)
Ilmu Pemerintahan (S1)
Hubungan Internasional (S1)
Sekretaris Eksekutif (D3)
Hubungan Masyarakat (D3)
Fakultas Desain
Desain Komunikasi Visual (S1 dan D3)
Desain Interior (S1)
Fakultas Sastra
Sastra Inggris (S1 dan D3)
Sastra Jepang (S1)
Pasca Sarjana / Magister
Magister Manajemen
Sistem Informasi Magister
Fasilitas
Fasilitas yang disediakan  di UNIKOM lumayan lengkap dari sisi  materi. Hampir seluruh  hal melalui pekerjaan  yang disediakan  selalu ditampilkan  melalui jalur online. Mahasiswa also DAPAT  mengecek Susunan  Nilai ujiannya melewati Sebuah situs  KHUSUS. Selain ini  tersedia pun laboratorium cocok  dengan bidang studi masing-masing, dan cocok  dengan namanya sebagai komputer PTS kesatu  di Indonesia, maka mata kuliahaplikasi dan perangkat keras yang dibuat sebagai mata kuliahsaya  IMPI  selama semua  mahasiswa menuntut ilmu di UNIKOM.

Bagi yang gemar berinternet, UNIKOM meluangkan sebuah kemudahan  internet gratis memiliki  nama Cybernet, di mana ada semua  mahasiswa dapat online gratis -bebas  dengan mudah  komputer yang telah  tersedia. Atau dapat  juga membawa siswa  komputer laptop, sebab  UNIKOM pun  menyediakan kemudahan  Hotspot (wi-fi)

Beberapa Fasilitas Online yang ada  di UNIKOM:

Fasilitas Utama
Layanan Jejaring Sosial Unikom
Repositori Cendekia Unikom
Unikom Mobil Layanan informasi akademik via Handphone
Layanan informasi Nilai Online
Kuliah Online dan Materi Kuliah Online
Unikom Webmail
WAP unikom
Informasi Autodebet
Forum
Blog Komunitas Unikom Bandung
E Mail pelajar
Perpustakaan
Perpustakaan Web
Perpustakaan Elektronik Perpustakaan Digital
Abstrak
Jurnal Unikom
Informasi Institusi
Perwalian
Dokumen Online
Jadwal Online
KRS Online
Informasi Aset
Akreditasi Institusi & Program Studi
Sistem Informasi Evaluasi Perkuliahan
Kumpulan  Alumni dan Komunitas kumpulan  Unikom
Informasi Lowongan Kerja
Informasi Lowongan Kerja di jobecs
BAAK
Pusat Unikom
Aliansi Akademik MSDN Microsoft Unikom
Direktorat dan Lembaga Lainnya
Direktorat ICT & Multimedia Unikom Center
Direktorat Penelitian & Pengembangan
Direktorat Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
LPPM Unikom

Komentar