kuliah komputer di kota pekanbaru terbaik|Kuliah komputer di I-TECH|Kuliah komputer

kuliah komputer di kota pekanbaru terbaik|Kuliah komputer di I-TECH|Kuliah komputer



kuliah komputer pekanbaru I-TECH Course

Sama seperti bidang ilmu lainnya, jurusan ilmu komputer dan teknik informatika memiliki spesialisasi jurusan yang bisa dipilih oleh mahasiswa. Spesialisasi ini bertujuan untuk berfokus pada satu bidang ilmu komputer yang sesuai dengan jalur karir yang diinginkan.

Beberapa spesialisasi jurusan ilmu komputer dan teknik informatika yangdapat anda pilih merupakan sebagai berikut:

Artificial Intelligence
Information Technology
Database System
Computer Science
Software Engineering
Computer Systems and Networks
Computer Security
Human-Computer Interaction
Information Management and Analytics
Game Development
Mengapa Pilih Kuliah Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Luar Negeri?
Melanjutkan pendidikan ke luar negeri mempunyai tidak tidak banyak keuntungan. Lalu, kenapa kamu harus pilih kuliah jurusan ilmu komputer dan teknik informatika di luar negeri? Berikut 3 alasan diantaranya.

1. Prospek Kerja yang Tinggi

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan sekian tidak sedikit teknologi,alumni ilmu komputer dan teknik informatika sangat dibutuhkan, terutama di saat semua bisnis sudah go online. Kebutuhan akan professional di bidang komputer, programming dan security semakin meningkat dan inimenciptakan alumni jurusan ini memiliki prospek kerja yang tinggi dimasa mendatang dalam sekian tidak sedikit bidang / industri.

2. Daya Saing Tinggi

Lulusan jurusan ilmu komputer dan teknik informatika luar negeri memiliki daya saing tinggi. Hal ini diakibatkan teknologi di luar negeri sudah lebih maju dari yang ada di Indonesia, sehingga kamu akan terekspos dengan teknologi / ilmu baru yang bisa diimplementasikan di dunia kerja. Di samping itu, lulusan jurusan ini tak hanya mengetahui sekian tidak sedikit bahasa pemrograman terbaru, namun pun dapat mengasah kemampuan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang bisa jadi nilai lebih saatmenggali pekerjaan.

3. Selalu Berkembang

Ilmu komputer merupakanbidang yang terus menikmati perubahan sesuai denganperadaban dan kebutuhan jaman. Tak hanya berlaku untuk negara tertentu, namun ilmu komputer dan teknik informatika berlaku secara global dan terus berkembang. Hal ini menjadi salah satu keuntungan ketika kuliah di jurusan ini karena ilmunya praktis dan bisa langsung diaplikasikan.

Karakter yang Cocok Kuliah Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika
Dari sekian tidak tidak banyak jurusan yang ada untuk melanjutkanedukasi ke luar negeri, tidak semua orang bisa masuk ilmu komputer dan teknik informatika lho! Bukan hanya berbicara soal prestasi akademik,namun karakter diri pun memprovokasi apakah kamu akan sukses di bidang ini atau tidak.

Secara umum, karakter pelajar yang cocok untuk mengambil kuliah di jurusan ilmu komputer dan teknik informatika merupakan sebagai berikut.

1. Suka Berhitung

Jika kamu suka dengan pelajaran matematika dan IPA serta suka memecahkan soal hitung-hitungan yang kompleks, jurusan ini cocok untuk kamu.

2. Tidak Mudah Menyerah

Kuliah di jurusan ilmu komputer dan teknik informatika membutuhkan pelajar dengan karakter yang tidak mudah menyerah. Hal ini karena kamu akan menemukan tidak tidak banyak materi dan tugas yang rumit. Misalnya mengembangkan sistem atau aplikasi baru. Karena akan ada tidak tidak banyak trial dan error, sifat ini penting dimiliki pelajar yang berkeinginan kuliah di jurusan ini.

3. Kemauan Belajar Tinggi

Karena dunia IT sering kali berkembang dengan cepat, maka pelajar yang mengambil jurusan ini harus sering kali inginkan belajar dantersingkap dengan hal-hal baru.

4. Problem Solver

Perkembangan di dunia IT bertujuan untuk membantu pekerjaan manusia dan mempermudah sekian tidak sedikit hal melalui teknologi. Seseorang denganketerampilan memecahkan masalah, kreatif dan inovatif dibutuhkan untuk memberi ide-ide terbaik dari masalah yang dihadapi.

5. Logis

Jika kamu termasuk orang yang memiliki pemikiran logis yang baik dan suka menganalisa, jurusan ilmu komputer dan teknik informatika ini cocok untuk mu.

Persyaratan Kuliah Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Luar Negeri
Setiap universitas memiliki persyaratan masuk yang berbeda-beda guna pelajar internasional yang berkeinginan belajar di universitas tersebut. Namun, secara umum persyaratan kuliah jurusan ilmu komputer dan teknik informatika di luar negeri merupakan sebagai berikut:

1. Nilai Akademis

Hal yang paling standar ketika meregistrasi di universitas yaitu nilai akademis yang memadai. Ini termasuk nilai ijazah SMA dengan nilai rata-rata 7 – 9 dan nilai tinggi untuk mata pelajaran yang terkaitdengan jurusan ini, yaitu matematika, komputer dan sains.

2. Dokumen Pendukung

Ijazah SMA guna yang berkeinginan melanjutkan kuliah S1 dan ijazah S1 guna yang berkeinginan melanjutkan program magister mutlak diperlukan. Umumnya dokumen ini perlu ditranslate dalam bahasa Inggris. Di samping dokumen akademik, visa dan surat pendukung lainnya juga diperlukan.

3. Kemampuan Bahasa

Tergantung negara mana yang kamu pilih, melampirkan sertifikatketerampilan bahasa juga jadi kriteria meregistrasi kuliah yang paling umum. TOEFL dan IELTS jadi dokumen mesti guna disertakan saatmeregistrasi universitas yang bahasa pengantarnya Inggris. Nilai minimum TOEFL biasanya di atas 550 dan 6,5 untuk IELTS.

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika
Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat lulusan ilmu komputer dan teknologi informatika tidak sedikit ditelusuri oleh perusahaan, baik asing maupun di dalam negeri. Seperti sudah disebutkan di atas, prospek kerja lulusan ilmu komputer dan teknik informatika sangat banyak.

Berikut sejumlah kesempatan kerja lulusan ilmu komputer dan teknik informatika yang bisa jadi pilihan karir menarik.

Programmer
Game developer
Software engineer
Software tester
Quality Assurance
Web Designer
IT Staff
IT Manager
IT Consultant
Network Administrator
Network Engineer
System Analyst
Database Administrator
Guru / dosen
Sementara itu, bidang yang bisa menjadi tempat bekerja pun sangat banyak, laksana contohnya di instansi pemerintah, perusahaan swasta, retail, e-commerce, pertambangan, otomotif, komunikasi, manufaktur, properti, pendidikan dan masih tidak tidak banyak lainnya.

Universitas Terbaik untuk Kuliah Ilmu Komputer dan Teknik Informatika
Sebagai salah satu jurusan terpopuler, terdapat tidak tidak banyak sekali universitas dunia yang menawarkan jurusan ilmu komputer dan teknik informatika. Namun bila kamu berkeinginan kuliah S1 maupun S2 di universitas terbaik untuk jurusan ini, berikut top 10 universitas terbaik dunia untuk jurusan ilmu komputer dan teknik informatika menurut keterangan dari QS World University Rangkings 2018.

Massachusetts Institute of Technology
Stanford University
Carnegie Mellon University
University of California, Berkeley
University of Cambridge
Harvard University
University of Oxford
Princeton University
ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology Zurich
National University of Singapore
Sementara itu, dari website yang sama, top 10 universitas terbaik di Asiaguna kuliah ilmu komputer dan teknik informatika di tahun 2018 merupakan sebagai berikut:

National University of Singapore
The Hong Kong University of Science and Technology
Nanyang Technological University
Peking University
Tsinghua University
The University of Tokyo
The University of Hong Kong
The Chinese University of Hong Kong (CUHK)
KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology)
Seoul National University

Komentar