Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Menjadi Programmer Android|Kuliah komputer|Kuliah komputer pekanbaru Riau|Kuliah komputer I-TECH

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Menjadi Programmer Android|Kuliah komputer|Kuliah komputer pekanbaru Riau|Kuliah komputer I-TECH



Menjadi programmer android usahakan anda mempelajari hal-hal yang sehubungan dengan bahasa pemrograman yang sering dipakai didalam membuat software androidantara beda bahasa java tetapi tidak semua software android proses pembuatanya memakai bahasa java, pada ketika ini tidak sedikit tools yang disediakan guna menyokong bahasa pemrograman di samping java.
Namun andai teman-teman tertarik memakai bahasa pemrograman Java usahakan teman-teman mempelajari hal-hal yang sehubungan dalam menjadi seorang programmer android dibawah ini:

Bahasa pemrograman tampilan
apa tersebut bahasa pemrograman tampilan?
bahasa yang dipakai dalam menciptakan tampilan suatu software atau dapat disebut XML. XMLsendiri dipakai untuk menciptakan user interface bertolak belakang dengan bahasa java yang berorientasikan OOP.
Bahasa ini menciptakan programmer bekerja pada unsur userinterface.




Bahasa pemrograman Logic
apa tersebut bahasa pemrograman logic?
bahasa yang dipakai dalam menciptakan suatu program atau software yang pada dasarnya saat teman-teman hendak membuat software android dan Menjadi programmer android yang mesti teman-teman pakai yaitu bahasa Javakarena Java sendiri paling erat hubungannya dengan sistem operasi android, sebab sejak mula rilisnya java adalahbahasa utama guna mengembangkan software pada sistem operasi ini. Bahasa pemograman yang satu ini sebetulnya tidak terlampau kompleks dan dapat teman-teman pelajari secara otodidak sebab materi pembelajarannya sendiri telah sangat tidak sedikit di internet Salah satunya ialah belajar di Udacity.com dan Codepolitan.
Jika teman-teman hendak menjadi programmer android rekan teman mesti memahami Pengetahuan dasar bahasa pemrograman java misalnya class, package dan konsep java sendiri.
Kotlin
Kotlin adalahbahasa yang didesain dan dikembangkan oleh JetBrains, perusahaan asal Ceko yang mengembangkan sekian banyak  IDE populer laksana IntelliJ IDEA, PyCharm, RubyMine, PhpStorm, dll. Bahkan Android Studio yang digunakan setiap programmer Android professional adalahIDE yang dikembangkan di atas IDEA. Pada bulan Mei yang kemudian di event Google I/O 2017, kesebelasan Android Google secara sah mengumumkan sokongan penuh guna bahasa pemrograman Kotlin guna membuat software Android.
Kotlin dikembangkan untuk menanggulangi kekurangan-kekurangan yang dipunyai oleh Java. Di samping itu, di antara fitur sangat penting dari Kotlin ialah bahasa ini dapat digunakan bersamaan dengan Java dalam satu software yang sama.





SQL (Structured Programming Language)
SQL pun harus teman-teman pahami dalam urusan ini, karena software android yang nantinya diciptakan akan menyimpan data-data konfigurasi. Maka dari tersebut ada baiknya teman-teman memperlajari SQL.
Database dipakai untuk menampung dan menunjang data-data yang anda butuhkan dalam membuat software android sampai-sampai data-data itu dapat diperlihatkan atau dikelola.
Selain tersebut kita pun harus menilai apakah software yang anda buat bakal menyimpan datanya pada perlengkapan disisi client atau pada server.
WebService
tentunya kita perlu penghubung guna melakukan kegiatan yang kita mau antara software kita dengan server. Bagi menghubungkan tersebut kita perlu menciptakan webservice. Bagi membuatnya saya dan anda bisa menggunakan bahasa pemrograman laksana PHP, ASP, JSP, dll.
Masih tidak sedikit yang butuh teman-teman pelajari laksana untuk dapat menjadi programmer android
Memilih Tools
Pemilihan tools yang tepat dapat bermanfaat ketika anda menjadi programmer android, gunakanlah tools yang sesuai dengan bahasa pemrograman yang teman-teman kuasai. Namun pada lazimnya seorang programmer android lebih tidak sedikit menggunakan android studio sebagai tools dalam menciptakan aplikasi, disebabkan android studio sendiri adalahIDE pemrograman Android sah dari Google yang dikembangkan dari IntelliJ.
Ataupun dapat juga memakai tools di samping android studio guna membuat software android, yang tidak melulu mendukung bahasa pemrograman java.

Baca juga: Tips dan Trik Menguasai Android Studio

Jika teman-teman tertarik memakai Android Studio teman-teman perlu memahami Spesifikasi minimum untuk memakai tools tersebut.
Untuk instalasinya membutuhkan spesifikasi inilah ini :



Windows
Microsoft® Windows® 8/7/Vista (32- or 64-bit)
2 GB RAM minimal, 4 GB RAM direkomendasikan
400 MB ruang hard disk
Minimal 1 GB guna Android SDK, emulator sistem images, dan caches
1280 x 800 paling tidak resolusi layar
Java Development Kit (JDK) 7
Opsional guna emulator dipercepat : prosesor Intel® dengan sokongan Intel® VT – x , Intel® EM64T ( Intel® 64 ) , dan Execute Disable ( XD ) faedah Bit.

Mac OS X
Mac® OS X® 10.8.5 atau lebih tinggi, sampai 10.9 (Mavericks)
2 GB RAM minimal, 4 GB RAM direkomendasikan
400 MB ruang hard disk
Minimal 1 GB guna Android SDK, emulator sistem images, dan caches
1280 x 800 paling tidak resolusi layar
Java Runtime Environment (JRE) 6
Java Development Kit (JDK) 7
Pada Mac OS , menjalankan Android Studio dengan Java Runtime Environment (JRE) 6 guna dioptimalkan font rendering. Anda lantas dapat mengkonfigurasi proyek Anda memakai Java Development Kit (JDK) 6 atau JDK 7.

Linux
GNOME atau KDE desktop
GNU C Library (glibc) 2.15 atau lebih tinggi
2 GB RAM minimal, 4 GB RAM direkomendasikan
400 MB ruang hard disk
Minimal 1 GB guna Android SDK, emulator sistem images, dan caches
1280 x 800 paling tidak resolusi layar
Oracle® Java Development Kit (JDK) 7
Distribusi 64 – bit dapat menjalankan software 32 – bit

Keahlian tambahan
Ketika kita hendak menjadi programmer android minimal teman-teman mesti memiliki sejumlah keahlian dari sisi Hardskill dan softskill dibawah ini:

Hardskill :
Mempunyai empiris dan keterampilan mengembangkan Aplikasi Android, Android Studio,SDK, dan Gradle.
Memahami Fundamental Algoritma dan Data Structure
Memahami Konsep OOP (Object Oriented Programming) and Design Pattern principles
Memahami Logika Bahasa Pemrograman Java
Mampu memakai dan mengembangkan tidak sedikit API Library
Memahami konsep dan Implementasi REST API , JSON dan parsing XML
Memahami Database SQLite
Kemampuan memakai Version Control Git
Mampu menyertakan portofolio , (Demo Project Aplikasi)
Setidaknya punya satu Aplikasi bagus yang dipublish di Play Store
Kemampuan memecahkan masalah , Memperbaiki bug ,dan Meningkatkan Performa Aplikasi.
Softskill :
Mempunyai keterampilan English Aktif /Pasive
Wawasan luas dan Update pertumbuhan Teknologi Informasi
Mempunyai keterampilan komunikasi dan presentasi yang baik
Mempunyai Atitude yang baik
Mau belajar hal-hal baru
Bekerja secara pribadi dan Team
Bertanggung jawab dalam pekerjaan
Kemampuan Analisis dan Organisasi
Bekerja keras.
Percaya Diri.
Solusi dan Tujuan
Mencari Solusi atas kekeliruan yang terjadi ketika program dijalankan atau dibuat, urusan yang mesti dipersiapkan lainya yakni teman-teman diinginkan mampu menjadi seorang problem solving (pemecah masalah),mengetahui penyelesaian atau perbaikan atas kekeliruan pada program atau koding yang teman-teman buat.
Tentukan destinasi teman-teman ketika hendak menjadi programmer android, hendak mencari pendapatan pribadi melalui software yang teman-teman buat? atau bekerja pada perusahaan yang memerlukan skill teman-teman sebagai programmer android?
terlepas dari kedua urusan tersebut diinginkan teman-teman dapat menilai tujuan mula dalam belajar pemrograman android.
Dan ciptakan software yang memiliki kualitas dan yang memiliki nilai value (berguna dan bermanfaat) guna di pakai user (pemakai ) kalian. Sebelum kalian memonetize (menguangkan) Aplikasi kalian. Pada intinya sih terserah kalian hendak membuat Aplikasi Android tersebut untuk destinasi apa. Tapi yang mesti kalian ingat kalian mesti tentukan destinasi kalian.

Waktu

Luangkan masa-masa untuk menyimak dan menggali referensi berhubungan pemrograman android ataupun lainya yang bersangkutan dengan menjadi seorang programmer android.
sekarang ini cukup tidak sedikit referensi lokasi belajar atau forum-forum programmer android teman-teman bisa bertukar pandangan atau bertanya dengan orang yang diinginkan mampu dan menguasai pemrograman android melewati media sosial ataupun kursus online dan offline yang tersedia lumayan banyak.
Berikut Beberapa media belajar yang bisa teman-teman pelajari atau ikuti:

CodePolitan ialah media pendidikan dan informasi mengenai pemrograman dan teknologi. CodePolitan dibangun guna memfasilitasi para pengembang dalam belajar pemrograman dengan menemukan informasi dan pengetahuan seputar pemrograman dan teknologi. Konten-konten yang terdapat di CodePolitan dibentuk sedemikian rupa dan dalam bahasa Indonesia supaya mudah dicerna oleh para pengembang Indonesia.
Dicodingadalahsitus untuk mengoleksi para developer, baik pemula sampai mahir guna menciptakan software yang dapat menolong masyarakat sekitar. Beragam challenge yang telah dilakukan oleh Dicoding baik challenge mobile, web sampai virtual reality. Dicoding tidak ketinggalan menyalurkan modul - modul belajar Android untuk teman - rekan yang berkutat di Android Development.
CodeAndroid Indonesia adalahkomunitas yang cocok untuk teman - rekan untuk bertukar pikiran seputar Android Development, mulai dari bug, error code, gagasan untuk menciptakan sebuah software dan beda - lain. Di lokasi ini tidak sedikit Android Developer mulai pemula sampai mahir berkumpul untuk bertukar pikiran bahkan bertukar pikiran.
Semoga tulisan ini dapat berfungsi untuk teman-teman dalam meningkatkan wawasan.

Saat ini CodePolitan menyelenggarakan program pelatihan belajar coding intensif adalahSolusi belajar pemrograman Basic Android yang berorientasi pada keperluan industri sekitar satu minggu secara tatap muka dengan tuntunan mentor kawakan yang dilengkapi dengan kemudahan asrama sekitar belajar.

KULIAH KOMPUTER PEKANBARU RIAU
Benefit apa yang dapat kamu dapatkan dari CodePolitan Developer School?

Belajar Intensif sekitar seminggu dan dituntun mentor berpengalaman
Program Karantina guna mendapatkan hasil yang maksimal
Kurikulum belajar dibentuk sesuai dengan keperluan industri
Modul belajar dari Google Android Developer Fundamentals
Konsultasi Belajar dengan mentor sesudah program
Mendapatkan keterampilan basic sebagai pondasi menjadi Android Developer
Yuk gabung dengan CodePolitan Developer School buat software Androidmu dalam 1 minggu dan mulai karirmu sebagai Android Developer dengan menemukan semua guna di atas :)

Baca juga tulisan Android unik lainnya coder :
Tips-tips Singkat Bagi Menjadi Developer Android yang Lebih Baik
Library yang Wajib Kamu Coba Bagi Membuat Aplikasi Android
Bahasa-bahasa Bagi Pemrograman Mobile

Komentar